Media Sosial (medsos) dan SmartPhone

Namanya aja media sosial tempat berteman, bercengkrama, bergaul dan apalah itu tetapi sebetulnya kita terisolasi, kenapa?? Sebetulnya itu hanya ilusi semata, ilusi dunia maya.
Bersosial hanya dengan tulisan tulisan, saling like status saling tag ini itu saling mention dll tetapi itu semua tidak nyata, kita tidak bertatap muka langsung hanya lewat smartphonesmart handphone nya saja tapi bikin tidak smart people nya, kita sudah diperdaya oleh yg namanya media sosial yang tidak nyata yg penuh tipu daya, dalam tulisan di medsos kita menumpahkan isi hati pikiran dg indah, tahukah??
Apakah yg nulis status itu seindah/segalau tulisannya tanpa kita menatap langsung orangnya??
Ramai di grup saling cerita saling ejek saling tertawa dll tapi itu hanya bentuk tulisan, apakah kita tau tanpa bertemu berkumpul langsung bagaimana mimik muka aslinya??
Ramai kita menulis di smartphone atau medsos tapi apakah pas menulis ruangannya ramai?? Padahal hanya duduk sendiri bisa juga sambil tiduran tidak merasakan ramai sebenarnya kayak di dunia nyata.
Ok… kita bisa janjian untuk berkumpul langsung alias kopi darat tetapi pas kopdar bersama sebagian masih sibuk dg smartphone nya.
Di ruang keluarga lg nonton tv atau lg kumpul sama keluarga pada diem sibuk dg smartphone masing2 ada yg maen game, update status dll lah, kumpulnya iya tapi kumpul masing2 dg dunianya sendiri hehe…
Katanya dg adanya si handphone pintar di dunia kerja bisa lebih efektif berkoordinasi dalam grup baik itu bbm, wa dll apakah benar efektif?? Yg ada kita terus harus laporan ketak ketik hasil kerja melapor di grup, menyita waktu… harus berpikir apa yg mau kita laporkan bagaimana bahasanya, kalau cuma sekali laporannya ok gak apa2 tapi jika harus tiap jam melapor kapan kerjanya bray?? Xixi.. misal kita harus melapor di grup per 2 jam sekali, asumsikan melapor itu 20 menit… berapa menit terbuang waktu?? Blm ditambah waktu istirahat 1jam.. makanya jaman skrg bnyk yg pulang kerja malam hehe…
Medsos juga sering disalah gunakan oknum misal untuk menipu dlm jual beli, merayu seseorang dll… dalam jual beli si oknum menuliskan barang dagangannya dg luar biasa setelah barang keterima tidak sesuai tulisannya, coba jika jual beli langsung hal itu akan terminimalisir.
Seseorang merayu lawan jenisnya dg kata2 indah nan gombal sehingga klepek klepek tuh, padahal tahukah yg merayu itu sebenarnya gimana lg apa?? Coba klo ketemu langsung akan lebih mengetahui dg melihat wajahnya.
Memakai icon emotion ketawa, nangis, berdoa, kedinginan, kepanasan, lari, melamun, berpikir dan lain sebagainya, apakah kenyataannya gt?? Hehe

Pakai lah smartphone dg pintar dan bijak! Gunakanlah medsos seperlunya! Jangan lupakan dunia nyata yg lebih indah dan terasa.

Udah ah edisi ga bisa tidur jadi ngacaprak kamana mana haha
Da urang ge sarua anteng wae ku eta si ngarana gadget jeung si medsos.
Heup ah.. mangga bilih aya nu bd nambihan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: