Marketing Bank Mikro

Saat ini saya kerja sbg marketing mikro di salah satu bank nasional, pengalaman di mikro banyak suka dan dukanya, persaingan yang ketat antar bank mikro, saling take over dll.

Di lapangan pengalaman saya, saat ini nasabah2 mikro mulai membandingkan suku bunga, mereka sudah pintar memilih bank mana yang lebih menguntungkan bagi mereka, mungkin ini disebabkan banyak pilihan bank2 mikro yang silih berganti menawarkan produknya ke mereka.

Menurut saya pribadi para calon nasabah ada beberapa kriteria :

1. Ini mayoritasnya, para calon nasabah mengutamakan suku bunga rendah.

2. Calon nasabah yang tidak peduli pd suku bunga, asalkan proses gak ribet dan bisa cepet.

3. Calon nasabah yang lebih tertarik karena pelayanan yang ramah

4. Calon nasabah yang karena kasihan melihat si marketing bolak balik nawarin sambil panas2an atau ujan2an, akhirnya dia mengajukan juga

5. Calon nasabah nya karena temen si marketing, dengan sedikit paksaan dan si calon nasabahnya kepaksa karena gak enak sama si marketing yg temennya itu

jangan terlalu serius ya membacanya, cuma pengalaman pribadi aja hehe.. klo mau menambahkan silahkan komen!

ngantukkk…. bobo ah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: