Sakit Gigi…

Ada pengalaman pribadi nih, udah seminggu yang lalu gigi terasa nyeri dan nyut..nyut.. sampe kerja ga konsentrasi tidur gak nyenyak bahkan makan jadi gak teratur dan serba ga bisa diinikmati.

Untuk menahan sakit saya pake obat seperti ponst**lax dan mefi**l dibarengi anti biotik yang semuanya bisa dibeli di Apotik, tapi itu hanya bisa menahan sekitar 4jam an selanjutnya gigi terasa senat senut lagi….

Gak mau ketergantungan sama obat kimia itu lagi saya coba tanya om Google dengan mengetik “meredakan sakit gigi” ehhhh ternyata ketemu sebuah artikel dimana gigi sakit bisa diobatin sama bawang putih dicampur sedikit garam..

Akhirnya daripada penasaran saya coba bawang putih satu siung dihaluskan setelah itu dicampur garam secukup nya dan di tetelin ke gigi berlobang selama beberapa menit, emang rasanya bikin eneg dan bau serta asin.. tapi KHASIAT nya MANJUR, sakit gigiku ilang tanpa pake obat kimia lagi… tapi untuk amannya rencana mau dicabut aja gigi yang berlubangnya.

Yang lagi sakit gigi mungkin bisa mencobanya cara ini tapi saya gak bertanggung jawab klo ada apa apa hehe

oh ya ini artikel yang saya baca  di

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sehat/2009/10/10/426/Bawang.Putih.Meredakan.Sakit.Gigi

Obat Alami

10 Oktober 2009 | 19:17 wib

Bawang Putih Meredakan Sakit Gigi

image

Sakit gigi, bila dibiarkan berlarut, tak hanya dapat mengganggu aktivitas Anda, tetapi juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan lainnya. Menurut para ahli, kerusakan gigi bisa memicu timbulnya masalah pencernaan, hingga gangguan pada jantung dan sistem syaraf.

Anda bisa mengandalkan bahan-bahan alami di sekitar Anda untuk mengatasi segala macam keluhan kesehatan mulut. Beberapa di antaranya:

1. Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu dari sekian banyak pengobatan yang diklaim efektif meredakan sakit gigi. Caranya, haluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar. Tempatkan di area yang sakit. Cara ini dinyatakan bisa meredakan rasa sakit, bahkan bisa menyembuhkan.

Sebagai tindakan lanjutan, ada baiknya mengunyah satu siung bawang putih setiap pagi. Cara ini bisa menjaga agar gigi yang telah disembuhkan semakin kuat dan sehat.

2. Bawang merah
Penelitian membuktikan, bawang merah mengandung komponen antibakteri. Mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah terbukti bisa melindungi dari berbagai gangguan gigi. Mengunyah bawang merah selama 3 menit bahkan mampu membunuh semua kuman di mulut.

Untuk mengurangi nyeri sakit gigi, cobalah menempatkan sepotong kecil bawang merah di area gigi atau gusi yang sakit.

3. Jeruk limau
Jeruk limau, sebagai sumber yang kaya vitamin C, sangat bermanfaat dalam mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya. Jeruk limau dapat mencegah gigi berlubang dan gigi tanggal, pembentukan plak gigi, sakit gigi, dan perdarahan pada gusi.

4. Minyak Cengkeh

Cengkeh telah lama dipercaya efektif meredakan sakit gigi. Selain itu, cengkeh juga mengurangi infeksi karena mengandung properti antiseptik. Caranya, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan.

5. Lada
Campuran sedikit bubuk lada dengan 1/4 sendok teh garam sangat bagus untuk menjaga kebersihan gigi. Jika digunakan secara teratur setiap hari, ramuan ini bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Selain itu juga bisa mengatasi masalah gigi sensitif. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.

(MHS/dila)

Terimakasih buat SUARA MERDEKA CYBERNEWS…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: