Thermostat Radiator

Banyak orang mengira dengan dicopotnya Thermostat radiator mobil jadi irit dan mesin dingin, padahal itu tidak benar. Dengan dicopotnya Thermostat maka kerja mesin tidak akan maksimal soalnya mesin akan bekerja secara maksimal bila suhu nya tepat dan itu diatur oleh Thermostat itu, dengan dicopot Thermostat nya bukan tambah irit malah tambah boros cmiiw… emang mesin lebih dingin tapi efeknya lama ke lama an mesin akan cepet rusak.

Kemaren² kejadian mobil saya si TC GTi Thermostat nya macet dan sebelum sempet beli Thermostat yang baru karena emang sudah sore terpaksa Thermostat nya dilepas dulu, pengaruhnya emang mesin lebih dingin tapi bensin bukannya irit malah sedikit boros… nah belajar dari pengalaman kalo pengen irit jangan lepas tuh Thermostat nya. Mungkin pengaruh ke pembakaran bensin kali karena mesin lebih dingin jadinya pembakaran kurang sempurna CMIIW.

Dan juga kalo ganti Thermostat diusahakan derajat celciusnya sesuai anjuran pabriknya.

okeh sekian dulu deh hehehe

2 Responses to “Thermostat Radiator”

  1. Corolla SE Says:

    Pantes aja sob Gti lo jadi boros, kan Corolla Gti pakai sistem injeksi bukan karburator, klo karburator ga masalah sob, tapi klo injeksi karena pake teknologi komputer, di karenakan thermostat di lepas mesin jadi lebih dingin jadi komputer ngebaca nya perlu suplai bensin karena blm mencapai suhu yg ideal, itu yg menyebabkan jadi boros, klo msh menggunakan karburator sech menurut gw aman2 aja,

    thanks

  2. bisa jadi bro…
    thx pendapatnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: