Hiren’s Boot CD 9.2

hari ini laptop temen kena virus parah banget nih…

antivirus yang terinstall di laptop nya disable, dienable malah keluar pesan error mungkin pengaruh dari virusnya, soalnya antivirusnya ga pernah update definition nya.

pertama saya coba install antivirus yang lain, tapi pas setup nya di klik ga mau running tuh setup.. oh, mungkin source antivirusnya udah jelek, dicoba install beberapa antivirus (trend micro, avg, norton, antivir)  sama juga seperti itu ga mau running… sampe antivirus yang portable (ansav, pcmav, the killer mechine) juga ga mau jalan tuh… dicoba install software diluar antivirus ehhh jalan tuh. mungkin virus nya tau kali yah bahwa saya akan install antivirus hehehe cmiiw.

akhirnya saya gunakan Hiren’s Boot CD 9.2.. restart laptopnya, boot from CD, saya pilih antivirus nya pake McAfee.. scan… load…done.

banyak juga yg terinfeksi file nya, coba restart lagi boot from hardisk, saya coba install antivirus AVG free edition yang tadinya ga mau diinstall akhirnya bisa juga, beres install avg nya saya download update definitionnya di web avg, discan deh…

akhirnya beres juga nih.

mudah²an ga masalah lagi. amin.

Leave a Reply

