Harga burung

Di FB saya join di grup jual beli burung, ada yang menggelitik saya intinya heran, heran sama peternak kenari dimana mereka peternak kenari posting komplen masalah harga kenari yang jadi murah, mereka marah jika ada member grup fb yang menjual kenarinya dengan harga murah dan mereka juga marah bila ada yang nawar kenarinya murah dengan alasan kenapa jual murah kenapa nawar murah padahal harga pakan juga mahal dan merusak harga pasar, itu kata mereka.
Kalo kata saya pribadi itu kan hukum ekonomi dimana barang banyak trus pembeli gak bertambah ya otomatis harga murah karena stok melimpah. Trus kenapa harus marah pada calon pembeli yang nawar murah? Toh calon pembeli juga gak marah jika ada penjual yang matok harga tinggi.. jika ada yang nawar murah bilang aja gini “waduh boss blm dapat harga segitu” sambil turunin harga dikit, calon pembeli juga akan mengerti koq.
Ada lagi yang bikin heran kalo di grup jual beli, mereka ngiklan barang tanpa nyantumin harga trus kalo ada yang tanya harga berapa mereka balesnya “HARGA DI PM” ATAU “@… PM”
Kenapa gak dicantumin aja sekalian dikomentar harganya?!, suka males mau nawar juga jika harga aja dirahasiain, saya suka membandingkan di dunia nyata, di dunia nyata misalkan di toko ada beberapa pelanggan nanya harga barang, si penjual kan ga jawab “pm aja gan harganya” mereka langsung aja jeplak bilang harga.
Jika semua di PM kenapa nawarin barangnya juga gak di PM aja jangan di publish. Jika berani ngpublish atau ngiklan di tempat terbuka maka harga pun harus terbuka jangan pm pm pm atau inbox inbox.
Begitulah yg saya rasakan dan liat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: